• Sen. Agu 3rd, 2020

Goldstone-report.org

Informasi Berita Dalam Pemerintahan Terkini

Bantuan Pemkab Untuk Mbah Tarso

ByTheach

Jul 9, 2020
Bantuan Pemkab Untuk Mbah Tarso

Berita aktifitas pemerintahan terkini di Indonesia adalah bantuan pemkab untuk Mbah Tarso, Pemerintah Kabupaten Purwokerto (Banyumas) memberikan bantuan untuk seorang warga. Sudah lama kehidupan keluarga Mbah Tarso menjadi sorotan banyak penduduk lain di desa tersebut, sehingga Camat Purwokerto Barat Edi Paryono meninjau kediaman mereka & menyatakan akan merenovasi pada tanggal 11 Juli 2020 ini.

Dana bantuan yang berupa sembako dan renovasi rumah membuat Mbah Tarso dan istri sangat bersyukur serta berterimakasih kepada Pemerintah. Pihak Badan Penangggulangan Bencana Daerah bakal mengadakan kerjasama dengan pihak pembangunan untuk medirikan rumah sederhana yang layak huni untuk Mbah Tarso. Kehidupan mereka sudah menjadi tontonan lama warga sekitar, turut prihatin sebab tempat tinggal sebelumnya itu sangat tidak layak.

Bantuan Pemkab Untuk Mbah Tarso

Bantuan Pemkab Untuk Mbah Tarso Bersama Kecamatan Purwokerto Barat

Edi Paryono selaku kepala lembaga Kecamatan Purwokerto Barat memilih memberikan dana bantuan pemerintah kali ini kepada warga bernama Mbah Tarso. Ditemui sebanyak 2 kali dikediaman begini ternyata kehidupan sehari – hari dari Tarso & Istri nya demi bertahan hidup.

Mbah Tarso dan Istri nya tinggal di sebuah gubuk Kecil dengan ukuran hanya 2 X 3 meter, berdiri tepat disebuah perkebunan kelurahan Kedungwuluh. Untuk bertahan hidup dan bisa makan sehari – hari Mbah Tarso cuma mengandalkan hasil tangkapan ikan di sebuah sungai disekitar perkebunan tersebut.

Bantuan Pemkab Untuk Mbah Tarso

Dikebun kelurahan Kedungwuluh ini Tarso tidak dikenakan biaya kontrak tanah, namun sebagai gantinya diminta agar bisa menjaga perkebunan dengan aman. Kedua pasangan yang telah berumur ini belum memiliki keturunan, hanya hidup dan menghabiskan waktu setiap hati bersama – sama.

Mendengarkan kisah kehidupan tentang Mbah Tarso dari warga setempat secara langsung, maka Edi Paryono resmi mendata Mbah Tarso untuk masuk dalam catatan. Mendapatkan bantuan secara langsung dari Pemerintah, bantuan pertama adalah sembako dan selanjutnya pembangunan rumah yg bakal dilangsungkan pada 11 Juli 2020 nanti.

Demikian berita terbaru dan masih hangat pada situs ini yang bisa kami berikan, salah politik dan selamat beraktifitas. Gunakan selalu masker anda untuk menjaga kesehatan dari masa pandemi Corona 2020 ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *