• Sen. Agu 3rd, 2020

Goldstone-report.org

Informasi Berita Dalam Pemerintahan Terkini

Berikan Bantuan Modal Dari Presiden Untuk Pelaku Usaha Kecil

ByTheach

Jul 17, 2020
Berikan Bantuan Modal Dari Presiden Untuk Pelaku Usaha Kecil

Presiden Indonesia, Joko Widodo kembali salurkan bantuan untuk para pedagang atau pelaku usaha kecil yang terdapat di Indonesia terdampak pandemi Covid-19. Untuk pergelaran bantuan dana kepada masyarakat untuk kedua kalinya pada saat pandemi Corona  / Covid-19, yang digelar di Istana Presiden Bogor, pada hari Rabu 15 Juli 2020.

Pak Joko Widodo atau yang sering kita sebut dengan Jokowi, memang sosok orang yang terus berjuang untuk mensejahtera rakyat, apalagi saat pandemi Corona, bapak presiden kita terus memberikan inovasi dan sistem baru, agar perekonomian di Indonesia tidak menurun.

“Aku mengerti keadaan yang terdapat di lapangan bagaimana rasanya kesulitan, yang biasanya bisa berjualan sampai 500 ribu sampai dengan 800 ribu perhari, sekarang mungkin hanya dapatkan 200 ribu bahkan bisa setengah atau sepertiga,” Ujar orang no 1 di RI tersebut.

Berikan Bantuan Modal Dari Presiden Untuk Pelaku Usaha Kecil

Pemimpin negara tersebut juga jalankan usahanya, dengan utamkan untuk para pelaku usaha kecil, pada saat pandemi tentunya tidak sulit. Namun kondisi untuk saat ini, tidak hanya berdampak pada pelaku usaha kecil, namun menurut pemerintah ini juga memberikan damapak kurang baik untuk pelaku usaha besar. Terlebuh pada masa sekarang perekonomian sedang tidak membaik didalam 215 negara yang terdapat di dunia.

“Untuk masalah perekonomian sekarang ini, juga tidak hanya Indonesia rasakan, akan tetapi 215 negara di seluruh dunia mengalami perihal serupa dengan kita,” Kata Pak Jokowi.

Oleh sebab itu pemerintahan berbondong-bondong terapkan sistem membatu sejumlah pelaku usaha mikro, diantaranya terdiri dari PKL, pedagang keliling dan sebagainya yang mungkin sangat mengalami kesulitan selama adanya pandemi Corona / Covid-19. Bantuan yang disalurkan pemerintah Indonesia, saat ini seperti : modal kerja darurat yang dapat dipergunakan untuk membantu ekonomi individual para pedagang.

“Untuk para handiri semua, yang saya undang ke Istana Presiden RI, untuk kita berikan bandtuan anggaran darurat pada saat ini. Ini tolong untuk bisa dipergunakan dengan baik sebagai tambahan modal kerja nantinya, untuk usaha yang kita bisa dilangsungkan dengan lancar,” Ujarnya sekali lagi.

Pada kesempatan yang beberapa waktu lalu, pemerintahan Indonesia salurkan dana bantuan untuk para pedagang kecil, sebesar 2.4 juta untuk masing-masing penerima. Sekarang penyaluran dana kembali dilangsungkan untuk para pedangang kecil di seluruh tanah air  sebesar 12 juta, yang bertujuan untuk membantu perekonomian agar kembali normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *